|Resep Masakan Indonesia|Masakan Tradisional|Resep Masakan|Resep Kue|Resep Puding|Cara Membuat|Resep Kue|Aneka Menu Berbuka Puasa

Sunday, November 24, 2013

Cara membuat martabak Mie Kulit Lumpia

Cara membuat Martabak Mie Kulit Lumpia - olla, kembali lagi ke resep cara masak alakadarnya asal bisa dimakan. siang2x ga ada makanan, anak pulang skula minta makan. Buka kulkas, liat isinya, berimajinasi dah..

Pertama si mao bikin martabak mie aja, tinggal mie campur telor, goreng dah.. cm pas liat ada kulit lumpia, dan telor puyuh... Hmm... bikin lumpia aja kayanya enak. yu ah coba bikin Martabak Mie Kulit Lumpia yang pasti mudah deh.


Bahan :
- Kulit Lumpia (beli di pasar banyak ini)
- Telor ayam mentah 1 buah
- Telor Puyuh (suka2x aja).
- Mie Instan 1 bungkus
* mungkin sebenernya enak kalo ditambah wortel, bawang bombay, sosis, kornet, daging cincang, udang, dll... tapiiii.. apa daya anak gak suka sayuran.. fiuhhh.. ya udah, cukup bahan diatas aja. edisi mahasiswa akhir bulan sepertinya nih resep hari ini.

Cara membuat Martabak Mie Kulit Lumpia
1. Rebus dulu mie instan, sampai matang. Lalu tiriskan, jangan lupa rendem air dingin (kalo ada air es), biar langsung dingin dan proses pemasakan tidak berlanjut terus (tar mie nya ke lembekan).
2. Kocok telor ayam beserta bumbu mie instan, boleh ditambah garam sedikit aja.
3. Campurkan mie instan yang telah di rebus dengan kocokan telur.
4. Siapkan kulit lumpia, isi dengan mie instan, tambahkan telur puyuh (1/2 aja), lalu lipat.

5. Ya gorenggg laaaaa...... (goreng di minyak panas, kalau bisa deep fried a.k.a semuanya kerendem minyak).
6. Angkat, tiriskan, potong potong, sajikan, ^^V


PS : kayanya akan lebih cantik dan bergizi emang kalo ditambahkan sayuran ya, dan tentunya sambel kacang or bumbu pecel gt.. hahaha...
*bisa untuk 10 buah lo... mayan dah*.

Rahasia Resep Masakan Kuliner Nusantara Terlengkap Masakan Tradisional
Cara Membuat Kue Tart Susu
Resep Membuat Serundeng Kelapa

Cara membuat martabak Mie Kulit Lumpia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bokek Traveler

1 comments:

Post a Comment

About Us